Produk Pallet Plastik Rajapallet

Rajapallet merupakan perusahaan distributor pallet plastik yang jual pallet plastik. Pallet plastik merupakan salah satu jenis produk material handling terbuat dari plastik yang difungsikan sebagai alas dalam menata dan memindahkan hasil produksi atau beban yang akan diangkat menggunakan hand pallet, stacker ataupun forklift. Pallet plastik sangat cocok digunakan untuk membantu kinerja operasional di pabrik, pergudangan, maupun industri lain yang membutuhkan. Tak hanya, karena bentuknya yang rapi dan keren kadang dijadikan alas pajangan produk yang akan di jual.

Produk Pallet Plastik Rajapallet

Saat ini pallet plastik juga sudah merupakan hal biasa digunakan oleh industri, terutama oleh industri obat-obatan, makanan dan minuman. Mereka beranggapan bahwa pallet plastik memenuhi standar kebersihan yang tinggi sehingga aman digunakan. Akan tetapi pallet plastik mempunyai kelemahan. Selain mahal pallet plastik juga sulit dalam perbaikan. Jika palet plastik retak atau pecah, perbaikan tidak sesederhana dalam proses perbaikan pallet kayu karena materi harus dilelehkan dan remolded dan bisa jadi hal ini akan menimbulkan penurunan kualitas pallet.

Pabrik pallet plastik bisa menjadi alas, khususnya pada gudang yang rawan akan genangan air atau gangguan binatang. Selain itu, palet juga memudahkan proses pemindahan barang yang menggunakan forklift atau mesin pengangkut barang.

Penggunaan palet juga membuat ruang penyimpanan juga lebih efisien. Sistem penyimpanan metode racking atau rak yang disusun ini jelas membutuhkan palet sebagai landasan.

Keberadaan palet plastik ini sebenarnya menggantikan palet kayu yang mulai ditinggalkan. Menurut surve di Tangerang, palet kayu mulai ditinggalkan karena tidak awet. Kayu juga lebih rentan terhadap perubahan cuaca.Harga pallet plastik sekarang juga sudah terjangkau dibandingkan dulu. Contohnya harga pallet yang ditawarkan Rajapallet.